Breaking News:

Tribun Sinjai

Sudah 4 Hari Jalan Poros Botolempangan Sinjai - Palampang Tertutup Longsor

Akses jalan poros Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Dusun Bolalangiri, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong tertutup tanah longsor.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Akses jalan poros Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Dusun Bolalangiri, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong tertutup tanah longsor. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BORONG - Akses jalan poros Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Dusun Bolalangiri, Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong tertutup tanah longsor.

Tidak dapat dilalui kendaraan sepeda motor hingga kendaraan roda empat mobil.

"Sudah empat hari ini pak tidak bisa dilewati kendaraan, kejadiannya Sabtu (28/8/2021) dini hari lalu," kata Sudirman, warga setempat, Selasa (31/8/2021). 

Ada empat titik longsoran besar yang menghambat akses jalan provinsi di Desa Bontokatute dan Dusun Ambi, Desa Botolempangan.

Masyarakat setempat telah melaporkan peristiwa itu ke aparat pemerintah untuk segera dibuka akses jalan itu agar masyarakat tidak terhambat perjalanannya.

Jelang petang kemarin. TribunSinjai.Com, menjumpai sejumlah warga melintasi jalan tersebut. 

Mereka terpaksa jalan kaki beberapa kilometer karena tidak bisa mengendarai kendaraan melintas. 

Namun ada juga pengendara yang memaksakan diri menyebrangi tumpukan tanah longsor tersebut. 

Mereka terpaksa gotong royong mengangkat dan mendorong sepeda motor mereka  agar tetap bisa melintas meski harus melewati jalan berlumpur. 

"Terpaksa kami angkat sepeda motor kami pak dibantu warga di sini dan teman-teman pengguna jalan lain," kata Sufri salah seorang warga asal Kecamatan Sinjai Barat tujuan ke Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved