Tribun Makassar

Legislator PAN Sahruddin Said Dukung Danny Pomanto Bangun Sirkuit Balap

Sahruddin menilai kehadiran sirkuit balapan bisa mencegah anak-anak muda balapan liar yang bisa menggangu pengguna jalan yang lain.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Saldy Irawan
Ist
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar Sahruddin Said (Ajid) geram dengan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur non-zonasi yang baru saja dilaksanakan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar Fraksi PAN Sahruddin Said mendukung langkah Wali Kota Danny Pomanto membangun sirkuit balapan.

Sahruddin beralasan sejumlah anak-anak muda Kota Makassar punya kecenderungan balapan yang sering disalurkan di jalan umum. Hal itu mengganggu dan membahayakan pengendara lain.

Untuk itu Sahruddin menilai anak-anak muda butuh wadah penyaluran bakat agar tidak lagi mengganggu masyarakat umum berkendara.

"Saya secara pribadi sangat mendukung karena Kota Makassar ini ibukota provinsi dan memang sudah ada wadah menyalurkan bakat dan minat teman-teman yang sering balapan di jalanan" kata Sahruddin saat dihubungi Tribun Timur Selasa (31/8/2021).

Sahruddin menilai kehadiran sirkuit balapan bisa mencegah anak-anak muda balapan liar yang bisa menggangu pengguna jalan yang lain.

"Daripada mengganggu pengguna jalan mending kita buatkan sirkuit, yang penting anggarannya dapat efisiensinya logis," ujarnya.

Sahruddin mengungkapkan anggaran pendapatan Kota Makassar sudah mulai normal dibandingkan awal-awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

Meski demikian, Sahruddin memberikan catatan pembangunan arena sirkuit itu tidak boleh mengganggu anggaran pendidikan dan penanganan pandemi Covid-19 dalam APBD pokok maupun perubahan.

Menurutnya pembangunan arena sirkuit itu tidak boleh mengganggu RPJMD yang sudah disepakati bersama DPRD Makassar.

"Anggaran sudah mulai normal, masalah anggaran tidak ada masalah, hanya soal waktu agar dipikirkan baik-baik. Rencana pembangunan arena itu persetujuannya nanti dibahas DPRD," katanya.

"Jadi dilihat lagi kondisi penggunaan anggaran harus jeli, tidak boleh menganggu anggaran penanganan pandemi, pendidikan. Kalau tidak ganggu skala prioritas dalam RPJMD tidak ada masalah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Makassar mewacanakan pembangunan Kawasan Olahraga (KOR) di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengestimasi anggaran pembangunannya sekira Rp100 miliar.

Kata Danny, olahraga menjadi salah satu aktivitas menyalurkan energi paling baik. 

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved