Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Fakta Tentang Habibi Rizieq Shihab, Tamatan SMP Kristen Bethel Petamburan

Nama eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali jadi perbincangan hingga jadi trending topic di Twitter, Selasa (31/8)

Editor: Muh. Irham
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Mantan pemimpin FPI, Rizieq Shihab. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, menjadi perbincangan publik sepekan terakhir. 

Terdakwa kasus kerumunan dan tes usap palsu ini menjadi sorotan setelah adanya keputusan dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menolak banding yang diajukan kubu Habib Rizieq atas tuduhan tes usap palsu RS Ummi, Bogor. 

Nama eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali jadi perbincangan hingga jadi trending topic di Twitter pagi ini, Selasa (31/8/2021). 

Pengadilan Tinggi DKI pun menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam perkara tersebut dengan vonis pidana penjara 4 tahun.

Bersamaan dengan itu, ratusan orang pendukung Habib Rizieq melakukan long march di Jalan Cempaka Putih Raya untuk mengawal jalannya sidang putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin (30/8).

Gesekan antara simpatisan Habib Rizieq dan aparat kepolisian yang mengawal jalannya sidang pun tak bisa dihindarkan.

Petugas gabungan menangkap 27 simpatisan Habib Rizieq yang digiring ke Polda Metro Jaya dan 9 orang lainnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin (30/8).

Terlepas dari sejumlah kasus dan kontroversi Habib Rizieq, ada sejumlah fakta menarik yang jarang diketahui tentang sosok pria yang kerap dijuluki "Imam Besar" tersebut. 

Berikut fakta Habib Rizieq yang jarang diketahui orang, yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bergelar Ph.D

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved