Breaking News:

Tribun Wajo

VIDEO: Pencuri Sapi di Maniangpajo Wajo Ditangkap di Barru Setelah Buron 11 Bulan

Reski diketahui adalah salah satu dari komplotan pencuri sapi yang kerap beraksi di Kabupaten Wajo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif

TRIBUNWAJO.COM, MANIANGPAJO - Salah satu pencuri sapi di Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berhasil dibekuk Resmob Polres Wajo usai menjadi buron selama 11 bulan, Senin (30/8/2021).

Pelaku adalah Reski (36), warga Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Tim Resmob Polres Wajo membekuk Reski di Jl Andi Pangerang, Kabupaten Barru.

"Betul, anggota baru saja menangkap salah stau pelaku curnak di Maniangpajo, pelaku ditangkap di Kabupaten Barru," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah.

Pelaku kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Maniangpajo.

Reski diketahui adalah salah satu dari komplotan pencuri sapi yang kerap beraksi di Kabupaten Wajo.

Beberapa rekannya sudah tertangkap lebih dulu, meski masih ada juga beberapa yang berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Aksi pencurian sapi yang dilakukan Reski di Kecamatan Maniangpajo dilakukan pada Oktober 2020 lalu.

"Oktober tahun lalu, mengambil tiga sapi milik warga yang ditambatkan di pinggir pengairan atau saluran irigasi," katanya.

Pelaku membenarkan melakukan tindak pencurian sapi sebanyak 3 tiga ekor dengan cara memotong tali pengikat sapi kemudian pelaku berteman menaikkan sapi tersebut ke atas mobil.

Atas peristiwa itu, Muhammad Islam pun mengimbau warga agar tetap waspada dan berhati-hati dalam mengembalakan ternaknya.

"Pesan saya, agar masyarakat menjaga harta benda milik nya dengan baik, manakala ada yang kehilangan sapi di daerah Maniangpajo, agar melaporkan, sehingga komplotan ini dapat diungkap semua dan diberikan sanksi hukuman sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Simak videonya:(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved