Breaking News:

Tribun Bulukumba

Pemdes Tamatto Bulukumba Rancang Desanya Bebas Sampah Plastik

Pemerintah Desa (Pemdes) Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba merancang desanya menjadi desa bebas sampah plastik.

Penulis: Firki Arisandi | Editor: Suryana Anas
Dok. Nirsal
Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar usai aksi bersih-bersih, di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG LOE - Pemerintah Desa (Pemdes) Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, kembali berinovasi.

Kali ini, pemdes merancang desanya menjadi desa bebas sampah plastik.

Tujuannya agar mencapai predikat Magnificient Village (desa yang memikat).

Langkah sudah mulai dilaksanakan dengan digelarnya acara membersihkan lingkungan secara serentak.

Itu diinisiasi oleh mahasiswa Poltekpar Makassar Bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulupadido Desa Tamatto.

Kerjasama antara Politeknik Pariwisata dan Pemuda Tamatto ini juga tidak berhenti sampai penyelenggaraan kegiatan ini saja.

Itu disampaikan oleh salah satu mahasiswa, Rosa Virginia, Senin (30/8/2021).

Ia mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan rutin ini, maka masyarakat  diharap sadar akan pentingnya hidup sehat dengan cara memanfaatkan sampah plastik agar bernilai ekonomi.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan rutin ini mampu menyadarkan masyarakat sekaligus menjadikan Desa Tamatto sebagai desa bebas plastik. Yang kemudian mampu menjadikan Desa Tamatto sebagai Desa Magnificient," beber mahasiswi kelahiran NTT ini.

Metua Pokdarwis Bulupadido, Nirsal Alvil berharap, dengan adanya aksi rutin ini diharap mampu merubah mindset masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved