Breaking News:

Tribun Makassar

Makassar Turun Jadi Zona Orange, Danny Pomanto: Jangan Lengah!

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan angka kasus Covid-19 di Makassar mulai memperlihatkan hasil.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan angka kasus Covid-19 di Makassar mulai memperlihatkan hasil.

Pasalnya saat ini, status Makassar turun dari zona merah menjadi zona orange.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto meminta masyarakat untuk tidak lengah. 

Termasuk masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Angka Covid-19 di Makassar sudah menurun, saat ini sudah zona orange. Tapi kita jangan lengah," ujarnya saat ditemui tribun-timur.com di kediaman pribadinya, Senin (30/8/2021).

Terkait sekolah tatap muka, Danny berencana menggenjot vaksinasi sebagai salah satu syarat yang diberikan pemerintah pusat.

“Kita tuntaskan dulu vaksinasi, karena ini betul-betul harus aman, jangan sampai kita buka malah memunculkan masalah baru,” tuturnya.

Sementara, Juru bicara Makassar Recover, Heni Handayani mengatakan untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

"Alhamdulillah angka Covid-19 di Makassar sudah menurun, saat ini sudah zona orange. Tapi kita jangan lengah, tetap tingkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.

Lanjutnya, melalui program Makassar Recover, pihak Pemkot Makassar akan terus mengedukasi warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang tertuang dalam peraturan PPKM.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved