Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Tim Prokes Covid-19 Luwu Timur Swab Antigen Warga yang Bandel di Pasar Wasuponda

Warga yang diswab antigen terjaring saat petugas gabungan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Wasuponda.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Petugas Puskesmas Wasuponda menswab antigen warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Petugas Puskesmas Wasuponda menswab antigen warga yang tidak menggunakan masker di Pasar Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (29/8/2021).

Warga yang diswab antigen terjaring saat petugas gabungan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Wasuponda.

Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemerintah Kecamatan Wasuponda, TNI, Polsek Wasuponda dan Puskesmas Wasuponda.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban, Satpol PP Luwu Timur, Safaruddin Mustafa mengatakan kegiatan berlangsung penerapan PPKM level 4 di Luwu Timur.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan berakhir pada Senin 6 September 2021 bila tidak ada perpanjangan.

"Setiap kecamatan, setiap hari pasar kita lakukan kegiatan seperti ini, operasi penegakan protokol kesehatan," kata Safar.

"Adapun masyarakat yang tidak menggunakan masker kita ambil dan lakukan swab antigen ditempat," imbuh dia.

Dalam kegiatan itu, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan berkeliaran di pasar langsung dibawa ke mobil Satpol PP Luwu Timur yang stand by di pasar.

Di mobil tersebut sudah menunggu petugas Puskesmas Wasuponda yang langsung melakukan swab antigen kepada warga yang bandel ini.

"Ada 24 warga yang tidak pakai masker diswab antigen, Alhamdulillah, hasilnya negatif semua," ujar Safar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved