Breaking News:

Tribun Wajo

Kondisi Terkini Banjir Wajo: 7 Kecamatan Masih Terendam Banjir

Kecamatan tersebut meliputi Tempe, Sabbangparu, Pammana, Penrang, Sabbangparu, Sajoanging, dan Belawa.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat melakukan gotong royong membersihkan drainase pasca banjir di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (28/8/2021) kemarin, perlahan mulai surut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, pada banjir Sabtu (28/8/2021) kemarin, ada 11 kecamatan yang terdampak.

Lalu, pada Minggu (29/8/2021) kini banjir masih merendam 7 kecamatan di Kabupaten Wajo.

Kecamatan tersebut meliputi Tempe, Sabbangparu, Pammana, Penrang, Sabbangparu, Sajoanging, dan Belawa.

Di Kecamatan Tempe, masih ada 2 kelurahan yang terdampak, yakni Kelurahan Laelo dan Kelurahan Salomenraleng. Ada 909 rumah yang dihuni 1.080 kepala keluarga yang terdampak.

Di Kecamatan Pammana, akses Jl Poros Sengkang-Bone sepanjang 50 meter di Cempa, Desa Pallawarukka masih terputus dan hanya bisa dilalui kendaraan roda empat.

Di Kecamatan Penrang, ada 10 desa/kelurahan yang terdampak. Yakni, Desa Tadangpalie, Desa Makmur, Desa Padaelo, Desa Raddae, Desa Laweso, Desa Benteng, Desa Temmabarang, Desa Walanga, Kelurahan Penrang, dan Kelurahan Doping.

Ada 381 rumah warga yang terdampak, dan selebihnya area persawahan warga, serta akses jembatan antara Desa Temmabarang dan Desa Padaelo terputus.

Di Kecamatan Belawa, yakni Desa Lautang dan Kelurahan Macero yang terdampak banjir. Ada 160 rumah warga yang terdampak banjir di kelurahan dan desa tersebut, serta area persawahan warga.

Di Kecamatan Sajoanging, khususnya di Desa Alewadeng, ada 300 ha empang warga yang terdampak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved