Breaking News:

Kesehatan

Kenali Penyebab Demensia, Segera Hindari Selagi Masih Muda

Beberapa penderita demensia juga mengalami perubahan perilaku dan kesulitan untuk fokus.

Editor: Muh. Irham
int
ilustrasi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Orang yang telah berusia di atas 60 tahun, biasanya akan mengalami demensia atau kehilangan kemampuan berpikir dan mengingat.

Penderita demensia biasanya akan kesulitan untuk mengurus dirinya sendiri, sulit berkomunikasi dengan orang di sekitarnya, dan sulit memahami apa yang dilihatnya.

Beberapa penderita demensia juga mengalami perubahan perilaku dan kesulitan untuk fokus.

Sebuah studi baru menunjukkan tiga kebiasaan gaya hidup utama yang meningkatkan risiko melemahkan bahkan merusak otak.

Satu dari 14 orang di atas usia 65 tahun menderita demensia dengan kondisi yang mempengaruhi sekitar satu dari enam orang di atas usia 80 tahun.

Tidak ada cara pasti untuk mencegah demensia, karena para peneliti masih menyelidiki bagaimana kondisi tersebut berkembang.

Namun, ada bukti bahwa kebiasaan gaya hidup tertentu dapat meningkatkan risiko Anda terkena demensia ketika Anda menginjak usia tua.

Studi yang telah dipublikasikan di Neurology menemukan bahwa tiga kebiasaan gaya hidup khususnya cenderung meningkatkan risiko seseorang terkena demensia.

Studi ini menemukan orang-orang yang skornya pada tes risiko demensia menunjukkan gaya hidup otak yang kurang sehat, termasuk merokok, tekanan darah tinggi dan pola makan yang buruk.

Studi ini mencatat tiga kebiasaan gaya hidup ini berdampak pada skor risiko demensia dan menurunkan tes keterampilan berpikir seseorang, mengubah pemindaian otak, dan memiliki risiko gangguan kognitif yang lebih tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved