Breaking News:

Tribun Maros

63 Pelajar dan Mahasiswa Berebut Ingin jadi Duta Anti Narkoba di Maros

Tes yang dilaksanakan di Baruga S Kantor Bupati Maros, Minggu (29/08/21) diikuti sebanyak 63 orang pelajar dan mahasiswa.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Suasana tes tertulis dan wawancara pemilihan duta anti narkoba Kabupaten Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS -  Ajang pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Maros angkatan ke V tahun 2021 kembali digelar.

Kegiatan ini sudah memasuki tes tertulis dan wawancara.

Tes yang dilaksanakan di Baruga S Kantor Bupati Maros, Minggu (29/08/21) diikuti sebanyak 63 orang pelajar dan mahasiswa.

Ajang pemilihan duta ini digagas oleh Gerakan Nasional Anti Narkotka (Granat) Maros bersama Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros bekerja sama dengan Kesbangpol Maros

Dalam pembukaan sesi tes wawancara ini, Kepala Kesbangpol Maros, Towadeng mengatakan, gerakan pencegahan penyalahgunaan Narkoba memang harus terus dimasifkan oleh generasi muda saat ini. 

"Yah kita tahu meski ini di masa pandemi, kasus penyalahgunaan Narkoba tidak pernah surut. Olehnya harus lebih masif dengan melibatkan generasi muda," katanya. 

Lebih lanjut, Towadeng berjanji akan terus menggandeng organisasi anti Narkoba di Maros khususnya duta anti Narkoba untuk berperan aktif dalam gerakan pencegahan di Maros ini. 

"Kami dari Pemerintah sadar betul, kalau gerakan pencegahan ini harus diinisiasi oleh masyarakat khususnya generasi muda. Kami akan terus mendorong pelibatan unsur masyarakat berperan aktif di dalamnya," lanjutnya. 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Pemilihan Duta Anti Narkoba Maros, Nurul Mutmainnah mengatakan, untuk angkatan kelima ini, ada 14 pasang duta yang akan menjadi finalis. 

Mereka merupakan representasi dari semua kecamatan di Maros

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved