Breaking News:

Citizen Reporter

Pakai Dana Desa, Pemerintah Desa Baji Mangngai Bagikan Ratusan Tempat Cuci Tangan

PEMERINTAH Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros gencar menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 bagi warganya.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/PEMDES BAJI MANGNGAI
Pembagian galon untuk cuci tangan di rumah warga dari Pemerintah Desa Baji Manggai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Seremoni pembagian galon dilakukan di kantor Pemerintah Desa Baji Manggai. 

Perwakilan Desa Baji Manggai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

Melaporkan dari Maros

PEMERINTAH Desa Baji Mangngai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros gencar menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 bagi warganya.

Salah satu di antaranya dengan cara menyiapkan 900 galon cuci tangan, 900 botol sabun cair, dan enam unit tandon berkapasitas 250 liter.

Kepala Desa Baji Mangngai, Abdul Latif mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah desa dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Bantuan galon tersebut akan diberikan di setiap rumah warga dan fasilitas umum, sementara tandon untuk Posyandu dan PAUD di seluruh Desa Baji Mangngai," ujarnya, Kamis (19/8/2021)

Menurutnya, anggaran yang digunakan merupakan potongan dari Anggaran Dana desa sebanyak delapan persen yang digunakan oleh pemerintah desa dalam mencegah dan memenuhi kebutuhan masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19.

Pemerintah desa juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan seperti memberikan sembako bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri sebab tingginya kasus Covid-19 di Desa Baji Mangngai.

Ia juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan.(*)

Citizen report ini ditulis peserta Pelatihan Jurnalistik bagi Seluruh Perangkat Desa dan Pengelolaan Informasi Profil Desa se-Kabupaten Maros yang digelar di Makassar, Kamis (19/8/2021).

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved