Breaking News:

Tribun Wajo

Pasca Kebakaran 9 Rumah di Sengkang, Bupati Wajo Beri Bantuan untuk Korban

Kebakaran yang melanda 9 rumah itu terjadi di Jl Jawa, Sengkang, Kabupaten Wajo, sekitar pukul 00.30 Wita.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl Jawa, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (27/8/2021) sore. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Tangis haru warga korban kebakaran pecah, saat Bupati Wajo, Amran Mahmud berkunjung ke lokasi kebakaran, Jumat (27/8/2021) sore.

Kebakaran yang melanda 9 rumah itu terjadi di Jl Jawa, Sengkang, Kabupaten Wajo, sekitar pukul 00.30 Wita.

Selain datang memberi semangat kepada korban musibah kebakaran itu, Amran Mahmud juga menyerahkan bantuan.

"Pemerintah Kabupaten Wajo bersama organisasi dan lembaga kemanusiaan memberikan bantuan, jangan dilihat nilainya tapi semoga ini bermanfaat," kata Amran Mahmud.

Menurutnya, bantuan terhadap korban bencana masih akan diberikan melalui belanja tidak terduga yang telah disiapkan di APBD 2021.

"Kami turut prihatin atas apa yang menimpa bapak dan ibu sekalian. Kita sementara menyiapkan untuk bantuan santunan dari belanja tidak terduga. Kami juga mengajak para dermawan untuk turut membantu saudara kita yang terkena musibah ini," katanya.

Selain bantuan dari Pemkab Wajo, ada pula bantuan dari Karang Taruna, Baznas, PMI, Lazismu, dan Kwarcab Pramuka Wajo, serta sumbangan dari beberapa pengusaha di Kabupaten Wajo.

Seluruh korban nyaris kehilangan harta bendanya. Lantaran, api dengan cepat membesar dan menjalar ke sejumlah rumah.

Terlebih lagi, kawasan tersebut adalah kawasan padat penduduk dan tak ada akses jalan buat armada Damkar untuk mendekat ke TKP.

Para pemilik rumah diketahui adalah Hasan Basri (55), Nasir (45), Selviedi (40), Indo Selo (40), Nurbaya (50), Indo Acca (55) yang rumahnya rata dengan tanah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved