Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Canangkan Pembentukan Forum Satu Data

Hamka mengungkapkan bahwa pembentukan forum satu data ini sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan pemerintah kota.

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
Humas Pemkot Parepare
Diskominfo Pemkot Parepare melakukan pencanangan pembentukan forum satu data, Kamis (26/8/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Parepare melakukan pencanangan pembentukan forum satu data, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan tersebut belangsung via daring yang dipusatkan di kantor Pemkot Parepare.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekot Parepare Iwan Asaad.

Juga hadir sejumlah pejabat Kepala OPD Pemerintah Kota Parepare.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan tujuan daripada pencanangan pembentukan forum satu data di Parepare ini sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menyelesaikan permasalahan terkait penyelenggaraan data pembangunan lintas sektor.

"Tujuan daripada pencanangan pembentukan forum satu data di Parepare ini sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menyelesaikan permasalahan terkait penyelenggaraan data pembangunan lintas sektor," ujarnya saat ditemui Tribuntimur.com.

"Ini dalam upaya mendukung perencanaan yang berkualitas dan pengendalian pembangunan yang efektif di Kota Parepare," kata Hamka.

"Dengan adanya forum ini, makan akan mengintegritaskan kebijakan-kebijakan lintas sektor," tambahnya.

Hamka mengungkapkan bahwa pembentukan forum satu data ini sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan pemerintah kota.

"Pembentukan forum satu data ini sangat dibutuhkan dalam sistem pembangunan pemerintah kota," ungkapnya.

"Karena dalam mengendalikan dan mengefektifkan pembangunan diperlukan adanya pengelolaan data yang akurat, mutakhir, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, handal, mudah diakses, dan berkelanjutan," jelas Hamka.

Hamka juga mengatakan dengan analisis data yang mendalam tajam dan konprehensif melalui forum satu data ini nanti, tentu dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.

"Dengan analisis data yang mendalam tajam dan konprehensif melalui forum satu data ini nanti, tentu dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah," tandasnya.

Kedepannya Hamka berharap kelancaran atas segala prosesnya untuk dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.

"Semoga kedepannya diberikan kelancaran atas segala prosesnya untuk dapat mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah," harapnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved