Breaking News:

Tribun Enrekang

Wabup Enrekang Ikuti Pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 Secara Virtual

Acara itu digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Rabu (25/8/2021) siang.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
tribun
Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Asman didampingi beberapa dinas terkait yang tergabung dalam TPID ikuti Rakornas Pendendalian Inflasi Tahun 2021. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Wakil Bupati (Wabup) Enrekang, Asman didampingi beberapa dinas terkait yang tergabung dalam TPID ikuti Rakornas Pendendalian Inflasi Tahun 2021.

Acara itu digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Rabu (25/8/2021) siang.

Kegiatan Rakornas dibuka secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Hadir pula Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso dan diikuti seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan, pada kuartal II-2021 perekonomian indonesia tumbuh 7,07% (year-on-year) dengan tingkat Inflasi nasional yang terkedendali diangka 1,52%.

Angka inflasi tersebut jauh di bawah target inflasi 2021 yaitu 3 persen.

"Tetapi kita juga tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan," kata Joko Widodo.

"Karena bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” tambahnya.

Presiden menyampaikan, beberapa komoditas pertanian yang memiliki prospek yang bagus nantinya seperti Komoditi Porang dan Sarang Burung Walet 

"Saya melihat tanaman porang pasarnya akan menjajikan dimasa depan dan saya titip agar komunitas porang dapat didorong menghasilkan barang jadi," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved