Breaking News:

Tribun Kampus

Prof Hamdan Juhannis: Mahasiswa UIN Alauddin Harus Tangguh!

Prof Hamdan mengatakan bahwa hal itu merujuk kepada tema kemerdekaan bangsa yang ke-76 ini, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
Ari / Tribun Timur
Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhanis 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan menyampaikan bahwa mahasiswa UIN Alauddin Makassar harus tangguh.

Hal tersebut disampaikan dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa Baru UIN Alauddin Makassar tahun ajaran 2021/2022, Rabu (25/8/2021).

“Kadilah mahasiswa-mahasiswa UIN Alauddin yang tangguh menghadapi berbagai persoalan,” kata Prof Hamdan.

Prof Hamdan mengatakan bahwa hal itu merujuk kepada tema kemerdekaan bangsa yang ke-76 ini, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh. 

Sebagai rektor, dirinya berharap semua mahasiswa baru angkatan baru UIN Alauddin Makassar, tumbuh di UIN Alauddin Makassar.

Selain itu, ia juga menginginkan agar mahasiswa tangguh menghadapi berbagai persoalan di tengah pandemi.

“Kalian tidak boleh hanya tumbuh di sini, di kampus kita, semesternya tumbuh, fisiknya tumbuh, tetapi anda tidak tangguh menghadapi berbagai persoalan akademik yang ada,” tuturnya.

Lebih dari itu, Prof Hamdan mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang tidak mudah pasrah atas keadaan yang ada. 

Menurutnya, sebuah universitas besar karena diisi oleh generasi-generasi yang tangguh.

“Generasi yang tidak mau kalah dengan universitas yang lain, generasi yang terus melakukan inovasi dan kreatifitas di tengah keterbatasan-keterbatasan yang ada,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved