Breaking News:

Tribun Enrekang

Kapolres Enrekang Pimpin FGD Terkait Penggunaan Aplikasi SILACAK Tangani Covid-19

Aplikasi SILACAK dan 3T dilaksanakan guna mendukung tugas dalam melakukan testing, tracking, treatment pasien terkonfirmasi Covid-19.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Kepolisian Resort (Polres) Enrekang bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 1419 Enrekang menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Polres Enrekang, Rabu (25/8/2021) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 1419 Enrekang menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Polres Enrekang, Rabu (25/8/2021) siang.

FGD tersebut membahas tentang sinkronisasi implementasi aplikasi SILACAK dalam rangka upaya penanganan penyebaran Covid-19.

FGD tersebut dipimpin Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya yang diwakili Wakapolres Enrekang, Kompol Ismail H Purwanto.

Hadir pula Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno dan Pejabat Harian Kasat Binmas AKP Sudarman serta para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan.

Kegiatan ini menyusun tema 'Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat Dalam Penanggulangan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN)'.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, aplikasi SILACAK dan 3T dilaksanakan guna mendukung tugas dalam melakukan testing, tracking, treatment pasien terkonfirmasi Covid-19

Aplikasi SILACAK bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19 pada wilayah binaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sehingga, memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat, akurat, dan cepat sehingga dapat segera melakukan tindakan penanganan,” terangnya, Rabu (25/8/2021) siang.

Sementara Wakapolres Enrekang, Kompol Ismail H Purwanto, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI Polri dan Nakes.

"Khususnya yang ada di lapangan seperti Bhabinkamtibmas dan babinsa serta tenaga kesehatan telah melaksanakan 3T (testing, tracking, treatment) selama ini," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved