Breaking News:

Tribun Jeneponto

Gara-gara Realisasi Vaksin Covid-19 Sangat Rendah, Bupati Iksan Iskandar Marahi Pejabatnya

Target vaksinasi kita 70 persen atau 313.000 dari 413.000 jiwa penduduk Jeneponto, sekarang 40.000 yang sudah divaksin.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Bupati Iksan iskandar dalam rapat koordinasi pencanangan pekan vaksinasi di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (25/8/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar melampiaskan kemarahannya di depan para pejabat.

Ia marah saat sedang berlangsung acara rapat koordinasi pencanangan pekan vaksinasi di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (25/8/2021) siang.

Musababnya, capaian target vaksinasi khususnya di Kabupaten Jeneponto sangat rendah.

Capaian vaksinasi Kabupaten Jeneponto masih jauh tertinggal. Sementara tiap kabupaten diminta untuk mencapai 70 persen.

"Target vaksinasi kita 70 persen atau 313.000 dari 413.000 jiwa penduduk Jeneponto, sekarang 40.000 yang sudah divaksin itu jelas masih sangat jauh," ujarnya dengan suara lantang.

Ia lantas memberikan waktu kepada seluruh pejabat agar pada Desember 2021 mendatang dapat mencapai 70 persen warga yang sudah divaksin.

Makanya itu, pemerintah daerah menarget 1.000 orang vaksin per hari.

"Sekarang ada 22 titik layanan di 11 kecamatan ditambah kodim dan Polres. Target kita desember 70 persen herd Immunity dengan catatan menyuntikan 1.000 dosis per hari," tegasnya.

Iksan Iskandar juga menilai telah habis-habisan mengalokasikan dana besar yang jumlahnya tak main-main untuk mengatasi pandemi covid-19.

Karenanya ia meminta agar segera dilaksanakan pekan vaksinasi 11 kecamatan.

"Kita ini tidak main-main dan sudah habis-habisan dalam menangani covid-19, saya ingin segera dilakukan pekan vaksinasi di 11 kecamatan," bebernya.

Dalam kesempatan itu ia berharap ada kesamaan persepsi dalam melakukan rencana aksi yang massif, terukur dan sitematik untuk menangani pandemi covid-19.

Tak lupa juga bupati Iksan Iskandar memberi apresiasi atas sumbangsih dan kolaborasi yang dilakukan Polri, TNI dan seluruh stakeholder dalam menangani pandemi covid-19.(*)

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved