Breaking News:

Tribun Sulsel

3 Desa Wisata di Sulsel Lolos 50 Besar ADWI 2021, Andi Sudirman: Ini Jadi Motivasi

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi tiga desa wisata yang lolos ke 50 besar Desa Wisata terbaik.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga Desa Wisata di Provinsi Sulawesi Selatan masuk dalam daftar 50 Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Yakni Desa Wisata Kole Sawangan di Kabupaten Tana Toraja, Desa Wisata Lembang Nonongan di Kabupaten Toraja Utara, Desa Wisata Ara di Kabupaten Bulukumba.

Pengumuman 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2021 ini dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, secara virtual, Senin, 23 Agustus 2021.

Dari total 70.000 desa di seluruh Indonesia, terdapat 1.831 desa wisata yang mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 (ADWI 2021). Ribuan desa itu tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Sementara dari 1.831 desa yang mendaftar di ADWI 2021, telah terkurasi menjadi 300 desa, dan kemudian dikerucutkan menjadi 100 besar desa wisata, hingga terpilih menjadi 50 besar desa wisata terbaik.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi tiga desa wisata yang lolos ke 50 besar Desa Wisata terbaik.

"Alhamdulillah, sebanyak tiga Desa Wisata di Sulsel lolos untuk masuk dalam 50 besar Desa Wisata terbaik pada lomba Anugerah Desa Wisata 2021," katanya via rilisnya, Rabu malam.

"Kita berharap bisa melaju menjadi salah satu yang terpilih nantinya," tambah lelaki kelahiran Bone itu.

Lolosnya 3 desa wisata, pun diharapkan Andi Sudirman, jadi pemicu untuk bekerja lebih baik dalam mengelola dan mempromosikan desa wisata masing-masing.

"Kita berharap ini bisa memotivasi bagi pengelola Desa dalam mengembangkan dan menjadikan desa sebagai penggerak ekonomi dengan mengedepankan kearifan lokal setiap daerah," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved