Breaking News:

Tribun Bulukumba

Tomy Satria Yulianto Kini Sibuk dengan Kegiatan Sosial

Mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto memiliki kesibukan kegiatan sosial.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Koordinator Komunitas Relawan Sosial Mandiri, Tomy Satria Yulianto 

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Tujuh bulan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Desember 2020 lalu, mantan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto memiliki kesibukan kegiatan sosial.

Ia menjadi kordinator Relawan Sosial Mandiri di Sulawesi Selatan.

Mantan Calon Bupati Bulukumba ini, menghimpun sejumlah pegiat sosial dan literasi di Kabupaten Bulukumba dan di daerah lain di Sulawesi Selatan.

Tomy sapaan akrabnya, menghimpun handphone bekas milik masyarakat di Bulukumba dan berbagai daerah di Indonesia untuk disalurkan kepada masyarakat lemah dan anak-anak yang berekonomi lemah.

"Kami bergerak bersama teman-teman relawan menghimpun telepon seluler bekas android masyarakat," kata Tomy Satria Yulianto, Selasa (24/8/2021) kepada TribunSinjai.Com.

Ia menyadari bersama relawan Sosial Mandiri lainnya bahwa saat ini banyak anak-anak masyarakat kurang mampu yang tidak dapat belajar secara online di masa pandemi covid-19 ini dengan baik.

Penyebabnya kata Tomy, bahwa mereka tidak memiliki kemampuan untuk membeli telepon seluler jenis android.

Karena itu mereka menghimpun masyarakat untuk mensedekahkan handphone andoid bekas lalu Relawan Sosial Mandiri mendistribusikan ke siswa yang tidak berkecukupan.

Selain menyasar anak-anak warga yang kurang mampu, Relawan Sosial Mandiri juga sedang mengumpulkan handphone android bekas untuk kaum difabel.

"Temuan kami di masyarakat banyak adik-adik kita yang difabel juga ingin memperlancar hafalan tapi harus melalui bantuan teknologi tapi mereka tak punya, maka teman-teman relawan sosial mandiri hadir memfasilitasi orang yang berkecukupan dengan mereka," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved