Breaking News:

KKB Papua

Kelompok Tendius Gwijangge Diduga di Balik Aksi Kejam KKB Papua di Yahukimo

Keduanya diduga dibunuh kemudian dibakar oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang bercokol di Yahukimo

Editor: Muh. Irham
Facebook TPNPB
Ilustrasi KKB Papua 

TRIBUN-TIIMUR.COM - Dua pekerja bangunan jembatan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua, ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Tubuh keduanya hangus terbakar bersama mobil yang dikendarai.

Keduanya diduga dibunuh kemudian dibakar oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang bercokol di Yahukimo, Minggu (22/8/2021).

"Diduga setelah dibunuh, kedua korban dibakar bersama mobil yang dikendarainya oleh KKB," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Senin (23/8/2021).

Setelah kejadian tersebut, Kapolda mengirim Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani untuk memeriksa lokasi kejadian.

Jenazah kedua korban akhirnya dibawa ke RSUD Yahukimo. Polisi menduga KKB pimpinan Tendius Gwijangge yang dalam satu minggu terakhir aktif melakukan aksi di Dekai di balik kejadian tersebut.

"Kalau itu berkaitan ke sana, kemungkinan itu ada, karena kami belum secara detail melakukan penyelidikan. Saya biarkan teman-teman dari Polda, Polres, dan Nemangkawi untuk ke sana dan Pak Dirkrimum sudah sampai di sana," kata dia.  

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah anak panah, satu unit ponsel, dan satu unit mobil Hilux Double Cabin dalam kondisi hangus terbakar.

Setelah insiden tersebut, Polda Papua belum akan mengirim pasukan karena sudah ada dua pleton Brimob dan tim Penegakan Hukum (Gakum) Satgas Nemangkawi di Dekai.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pekerja pembangunan jembatan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, diduga dibunuh oleh KKB pada Minggu (22/8/2021).

Tak hanya membunuh, kelompok tersebut juga membakar mobil yang digunakan dua pekerja tersebut hingga hangus.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved