Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Dapat 500 Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan 10.500 bantuan paket sembako CSR BUMD/BUMN kepada 24 Kabupaten/Kota,di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (23/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR).

Bantuanya berupa sembako sebanyak 500 paket dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulawesi Selatan, Senin (23/8/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Firdaus.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

"Jadi tadi Kabupaten Gowa mendapatkan 500 paket sembako dari tiga donatur, yaitu Bank Mandiri, Bank Indonesia dan PT Kima," kata Firdaus dalam keterangan tertulisnya.

Lanjutnya, 500 bantuan paket sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Pandemi Covid-19

Penerima bukan penerima bantuan sosial dari pemerintah sebelumnya.

"Yang menjadi sasaran mereka yang terpapar Covid-19 dan di luar dari penerima Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT)," ungkapnya.

Terkait jadwal penyalurannya, Firdaus menyebut pihaknya masih menunggu petunjuk dari pimpinan. 

Namun ia berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tentu kita berharap bantuan paket sembako ini mampu meringankan beban masyarakat Kabupaten Gowa khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19," harapnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk komitmen para pelaku usaha, BUMN dan BUMD dalam membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari pandemi ini.

"Bantuan bahan pokok ini merupakan partisipasi dari pelaku usaha, BUMN dan BUMD melalui dana CSR yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," bebernya. 

Laporan Wartawan Kontributor TribunGowa.com, Sayyid Zulfadli 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved