Breaking News:

Tribun Wajo

Pandemi Covid-19, Amran Mahmud Pinjam Rp89 M Bangun Wajo

Pemerintah Kabupaten Wajo resmi meminjam dana Rp 89 miliar melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 pada 2021.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menandatangani pinjaman PEN sebesar Rp 89 M secara virtual, Senin (23/8/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo resmi meminjam dana Rp 89 miliar melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 pada 2021.

Penandatanganan perjanjian pinjaman PEN itu dilakukan secara virtual oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud dengan Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Silvi Juniati Gani, Senin (23/8/2021).

Perjanjian itu telah melalui persetujuan pinjaman yang telah dievaluasi Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri secara transparan dan akuntabel.

"Dengan adanya stimulus pinjaman PEN Daerah ini, kami berharap agar pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Wajo dapat dipercepat," kata Amran Mahmud.

Menurutnya, Pemkab Wajo tidak ingin menjadikan pandemi Covid-19 sebagai halangan dalam laju pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Refocusing dilakukan terhadap APBD tahun anggaran 2020 dan 2021.

Meski demikian, ada langkah-langkah lain dilakukan agar pembangunan tetap berjalan.

Salah satunya dengan melakukan pinjaman PEN.

"Kita memanfaatkan pinjaman program PEN untuk pemerintah daerah. Ini adalah kebijakan nasional dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Di Kabupaten Wajo terdapat tiga perangkat daerah yang menjadi pelaksana teknis

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved