Breaking News:

Tribun Maros

40 Penggiat Wisata Maros Ikuti Pelatihan Keamanan Destinasi Wisata

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Kabupaten Maros. 

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Suasana pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata yang diikuti Pokdarwis di Kabupaten Maros, Senin (23/4/2021). 

TRIBUAROS.COM, MAROS - Sebanyak 40 penggiat wisata dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di Maros mengikuti pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Kabupaten Maros

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pengamanan dan keselamatan di lokasi wisata saat memberikan pelayanan. 

Dia mengatakan, pemberian pelatihan ini dianggap penting. 

"Pelatihan ini sangat penting, apalagi keamanan dan keselamatan wisatawan yang datang berkunjung merupakan tanggung jawab pelaku usaha wisata," katanya.

Ia menyebutkan, pelatihan ini diharap dapat meningkatkan skill penggiat wisata dan pokdarwis dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan para wisatawan.

"Harapannya adalah bagaimana pengelola pariwisata yang ada bisa memahami dalam memberikan pelayanan, keamanan, keselamatan yang maksimal kepada wisatawan. Kami berharap setelah pelatihan ini selesai, mereka sudah dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan disini," harapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini akan berlangsung 23-25 Agustus 2021.

"Kegiatan ini kami gelar hingga tiga hari ke depan," tambahnya.

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam dalam sambutannya menuturkan, Kabupaten Maros mempunyai potensi yang luar biasa di sektor pariwisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved