Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Sudah Enam Hari, Bocah yang Tenggelam di Sungai Rongkong Luwu Utara Belum Ditemukan

Pencarian terhadap Fivo (10), korban tenggelam di Sungai Rongkong belum membuahkan hasil.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Sudirman
Basarnas Palopo
Pencarian korban pincara tenggelam masih dilakukan di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan 

TRIBUNLUTRA.COM, BAEBUNTA SELATAN - Pencarian terhadap Fivo (10), korban tenggelam di Sungai Rongkong belum membuahkan hasil.

Pencarian oleh tim SAR gabungan dibantu warga sudah enam hari dilakukan.

Komandan Pos SAR Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy mengatakan, pencarisn hari keenam dilakukan hingga menyusuri sungai di wilayah Lamasi, Kabupaten Luwu.

"Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang lokasi kejadian yakni dari Sungai Rongkong, Luwu Utara hingga memasuki wilayah percabangan sungai, yakni Sungai Pompengan di Tolemo dan Lamasi di Luwu," kata Maickel, Minggu (22/8/2021).

Ia mengatakan, pencarian hari ini diperluas hingga ke sungai besar perkampungan Desa Tolemo menggunakan tiga perahu karet.

"Tim SAR gabungan menggunakan 3 perahu karet, masing-masing 1 unit dari Basarnas, 1 unit dari Pos TNI AL Munte, dan 1 unit dari Mori Diving Club Luwu Timur," katanya.

Selain melakukan pencarian di wilayah Luwu, tim SAR juga melakukan pencarian disepanjang aliran Sungai Rongkong yang mengarah ke Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat.

"Sebagian tim bergerak ke arah muara Kecamatan Malangke Barat, mengingat tambahan potensi SAR untuk turun bersama cukup," katanya.

"Hanya saja kendala yang dialami tim yaitu arus yang deras dan air yang keruh, serta banyak batang kayu sisa banjir bandang yang ada di sungai," kata Maickel.

Fivo adalah korban hilang pada insiden pincara terbalik di Sungai Rongkong, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (17/8/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved