Breaking News:

Vaksin

Kenali Efek Samping yang Mungkin Akan Anda Rasakan Usai Vaksinasi Covid-19

Meski sudah divaksin, seseorang masih rentan terpapar virus corona. Apalagi jika tidak menerapkan protokol kesehatan

Editor: Muh. Irham
tribun-timur
Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti vaksinasi tahap pertama di pelataran kantor Tribun-Timur, Jl Cendrawasih No 430, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Selasa (17/8/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Meski sudah divaksin, seseorang masih rentan terpapar virus corona. Apalagi jika tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan vaksin Covid-19, ya. Vaksin dapat memberikan perlindungan lebih pada tubuh.

Saat terinfeksi pun, efek, gejala, dan risiko kematian akibat virus corona bisa berkurang.

Mengutip dari E Times, gejala Covid-19 yang dialami mereka yang sudah divaksin dan mereka yang belum divaksin cukup berbeda.

Menurut sebuah penelitian, ciri-ciri Covid-19 pada orang yang sudah divaksin adalah sakit kepala, pilek, bersin, radang tenggorokan, dan anosmia.

Gejala terinfeksi virus corona pada mereka yang sudah divaksin cenderung tidak terlalu parah. Artinya, kebutuhan perawatan di rumahsakit pun berkurang.

Selain itu, vaksin juga bisa mengurangi risiko transmisi Virus Corona dari satu orang ke orang lain.

Melansir E Times, hal itu terjadi karena vaksin bisa melemahkan dan mengurangi jumlah virus yang menginfeksi tubuh. Dengan begitu, risiko penularan bisa lebih berkurang.

Meski sudah divaksin, bukan berarti Anda bisa mengabaikan protokol kesehatan, ya. Selalu jaga jarak dengan orang lain dan hindari tempat umum.

Biasanya, tempat-tempat dengan risiko penularan tinggi ditandai dengan ventilasi udara yang buruk. Memakai masker yang sesuai dengan standar bisa jadi salah satu cara penting untuk menghindari infeksi virus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved