Breaking News:

Tribun Enrekang

DPRD Enrekang Setujui 4 Ranperda, Salah Satunya Soal Retribusi Jasa Usaha

Persetujuan terhadap empat Ranperda itu dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD Enrekang dalam rangka pembicaraan tingkat II

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas
Pemkab Enrekang
Rapat Paripurna DPRD Enrekang dalam rangka pembicaraan tingkat II di Ruang Sidang DPRD Enrekang, Jumat (2082021) siang secara virtual. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sebanyak empat Rancangan peraturan daerah (Ranperda) usulan Pemkab Enrekang disetujui oleh DPRD Enrekang.

Persetujuan terhadap empat Ranperda itu dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD Enrekang dalam rangka pembicaraan tingkat II di Ruang Sidang DPRD Enrekang, Jumat (20/8/2021) siang.

Dalam sidang itu seluruh fraksi menyampaikan persetujuan terhadap 4 Ranperda Inisiatif Pemda Enrekang.

Hadir memimpin sidang Wakil Ketua DPRD, Abdurrachman Zulkarnain SE bersama Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Ada 4 Ranperda yang disetujui antara lain Ranperda Perangkat Desa, Ranperda BPD, Ranperda Penyelenggaraan penanggulangan Bencana.

Adapula Ranperda Perubahan ke-4 atas Perda No.10 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Melalui penyampaian Pendapat Akhir dari 7 Fraksi menyetujui 4 rancangan Perda inisiatif Pemda Enrekang dengan beberapa catatan dan rekomendasi.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Enrekang Asman menyampaikan, rasa terima kasihnya  kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Ranperda tersebut.

"Kita ucapkan apresiasi para tim dan juga para anggota DPRD yang telah menyetujui usulan Ranperda ini," kata Asman, Jumat (20/8/2021).

Ia mengatakan, pihaknya akan tindaklanjuti apa yang menjadi kesepakatan dengan DPRD melalui program-program kerja nantinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved