Breaking News:

Tribun Maros

Tribun Timur Latih 120 Perangkat Desa di Maros Belajar Menulis Potensi Desa

Ronald mengajak para perangkat desa untuk menyebarluaskan keunggulan kelebihan dan potensi wisata itu kepada masyarakat.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/ARI
120 perangkat desa dan kelurahan se-Kabupaten Maros belajar ilmu jurnalistik di Hotel Amaris Panakkukang Kota Makassar, Kamis (19/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - 120 perangkat desa dan kelurahan se-Kabupaten Maros belajar ilmu jurnalistik di Hotel Amaris Panakkukang Kota Makassar, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan tersebut menggandeng Tribun Timur sebagai pemateri.

Bupati Maros Chaidir Syam hadir membuka kegiatan. Turut hadir Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung, dan Wakil Pemimpin Redaksi II AS Kambie.

Kegiatan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker.

Perangkat desa dilatih untuk menyajikan tulisan tentang profil dan keunggulan desa masing-masing.

Ronald Ngantung mengatakan setiap desa memiliki potensi wisata dan keunggulan masing-masing.

Keindahan dan keunggulan itu semestinya dipublikasikan luas kepada masyarakat.

"Nah ini perlu disebar luas kepada masyarakat, itu target kita bagaimana bisa menyajikan profil desa dengan berbagai macam-macam kelebihannya," kata Ronald

Ronald mengajak para perangkat desa untuk menyebarluaskan keunggulan kelebihan dan potensi wisata itu kepada masyarakat.

"Ini perlu disebar untuk jadi inspirasi bagi masyarakat, bukan hanya dari Maros tetapi dari berbagai desa se-Indonesia," katanya.

Sementara itu Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan pelatihan jurnalistik bagi perangkat desa sudah lama ia gagas sejak awal pemerintahannya bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari.

"Alhamdulillah Tribun Timur bisa bekerja sama memberikan pelatihan jurnalistik bagi perangkat desa dan kelurahan," katanya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menceritakan pengalamannya berkeliling desa selama jadi legislator.

"Saya biasa keliling provinsi, termasuk di Jawa selama jadi anggota DPRD, mereka di sana membanggakan desanya, saya bilang tidak kalah ji ini sama keunggulan desa saya," katanya.

"Jadi sebenarnya lebih bagus desa-desa kita di Maros dibanding sejumlah desa yang pernah saya kunjungi di luar, tapi kekurangan kita, kita tidak bisa kemas dengan baik," ujarnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved