Breaking News:

SMAN 24 Makassar

SMAN 24 Makassar Rayakan HUT Kemerdekaan RI dengan Tournament of Mobile Legends

SMAN 24 Makassar merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan Tournament of Mobile Legends

Editor: Suryana Anas
SMAN 24 Makassar
SMAN 24 Makassar merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan Tournament of Mobile Legends 

MAKASSAR - ​Berbagai cara dilakukan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, seperti pentas seni, lomba olahraga, lomba permainan, hingga ke perlombaan yang unik, seperti joget balon, sepak bola pake sarung atau daster dll.

Tujuan dari semua kegiatan tersebut relatif sama, yaitu memeriahkan HUT Kemerdekaan sebagai apreasisi kebahagiaan berada dan kegembiraan warga negara yang merdeka. 

Bahkan dalam suasana pandemi covid seperti tahun ini (HUT Kemerdekaan RI ke-76)  pun berbagai kegiatan dilakukan, meskipun dalam suasana terbatas dan tetap dalam koridor protokol kesehatan.

Sebagaimana kegiatan yang diselenggarakan oleh SMA NegerI 24 Makassar dimana guru, tenaga kependidikan beserta siswa merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan TOURNAMENT OF MOBILE LEGENDS.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam ruangan tertutup (Aula lantai 3 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan) dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan. 

​Meski SMA Negeri 24 Makassar merupakan sekolah “bungsu” yang dibuka pada Tahun Pelajaran 2021/2022, namun sekolah ini mulai eksis dalam kegiatan pembinaan minat dan kreativitas siswa dengan berbagai cara dan upaya. 

Posisi yang strategis (Jl. Urip Sumiharjo – Depan Mtos) merupakan salah satu faktor sehingga sekolah ini memiliki peminat yang cukup banyak (membina siswa sekitar 200 orang). 

Namun karena sarana & prasarana sekolah masih dalam tahap renovasi maka kegiatan sekolah masih dilakukan di lantai 3 Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan). 

Kegiatan Tournament of Mobile Legends pun dilaksanan di aula lantai 3 tersebut.

SelaIn untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76kegiatan ini juga dimasudkan untuk mengembangkan bakat, minat dan kreativitas siswa. 

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala SMA Negeri 24 Makassar yaitu DR. Iskandar, S.Pd., MM., dengan mengundang narasa sumber dar Universitas Negeri Makassar didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswa Azikin, S.Pd., M.Pd.,. Plt Kepala sekolah (DR. Iskandar, S.Pd., MM.) sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal dalam pembinaan kegiatan kesiswaan di masa yang akan datang. 

Bahkan beliau merencanakan akan melakukan berbagai event untuk meningkatkan bakat, minat dan kreativitas siswa.

Berbagai hadiah disediakan dalam kegiatan ini seperti piala, dan lain-lain.

Peserta (siswa) pun sangat puas dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilakukan di sekolahnya dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76, meski dalam masa PPKM. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved