Breaking News:

Tribun Bulukumba

Putra Bulukumba Pimpin Forum Rektor Insinyur se-Indonesia

Penetapan Isradi Zainal Forum Rektor PII bersamaan Ketua Forum Rektor PII, Rektor UGM Prof Panut.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Saldy Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Putra Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Dr. Isradi Zainal terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Rektor Persatuan Insinyur Indonesia (FR-PII).    

Isradi Zainal dianggap memiliki kemampuan mensinerjikan para rektor anggota PII yang berlatarbelakang insinyur dan menduduki sejumlah jabatan strategis di lembaga keinsinyuran.

Jabatan tersebut seperti Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI), Wakil Ketua BKM PII, Ketua PII Kaltim dan Sekretaris Majelis Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (MA-LAMTEK).

Penetapan Isradi Zainal Forum Rektor PII bersamaan Ketua Forum Rektor PII, Rektor UGM Prof Panut.

"Kami ditetapkan sebagai Sekjen Forum Rektor PII bersama Pak Rektor UGM Prof Panut sebagai Ketua Forum Rektor PII kemarin 17 Agustus," kata Isradi Zainal saat menghubngi Tribun-Timur.Com, Rabu (18/8/2021).

Mereka mengatakan bahwa 17 Agustus 2021 akan dijadikan sebagai hari lahir Forum Rektor PII dan mereka akan memperingatinya setiap tahun.

Dijelaskan Isradi juga bahwa dalam setiap tahunnya acara itu akan disinergikan dengan hari kebangkitan teknologi nasional (Hakteknas) di setiap 10 Agustus.

PII dan FR-PII juga sepakat untuk memperingati Hakteknas dan Hari Kemerdekaan setiap tahunnya.

Selain itu pada moment tersebut akan menamakannya sebagai Pekan Hakteknas-Hari Kemerdekaan disingkat Pekan Hakteknas Merdeka yang kegiatannya akan dilaksanan pada 10-17 Agustus setiap tahunnya.

Isradi juga saat ini menjabat sebagai Universitas Balikpapan.

Sebelum menjabat sebagai Rektor Uniba, Isradi Zainal pernah maju sebagai calon wakil Walikota Makassar.

Ia juga pernah menjadi kandidat calon Bupati Bulukumba.

Ia juga pernah menjadi Ketua Partai DPC Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba.    

Isradi juga di Kabupaten Bulukumba memiliki komunitas di Bulukumba yang aktif melakukan kegiatan sosial di tanah kelahirannya.

Setiap tahunnya komunitas Isradi Bulukumba melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di kampung halamannya. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved