Breaking News:

Tribun Barru

Anggota DPRD Barru Ancam Pemain Tambang yang Tak Miliki Penataan Lokasi

Tambang galian C tersebut beraktifitas di Lingkungan Jalange, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Malusettasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
handover
Anggota DPRD Barru bersama dinas terkait tinjau lokasi tambang galian C yang diduga tidak memiliki penataan lokasi, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Anggota DPRD Barru bersama dinas terkait tinjau lokasi tambang galian C yang diduga tidak memiliki penataan di lokasi, Rabu (18/8/2021) sore.

Tambang galian C tersebut beraktifitas di Lingkungan Jalange, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Malusettasi, Kabupaten Barru, Sulsel.

Sekretaris Komisi II DPRD Barru, Syamsurijal mengatakan pemantauan tambang tersebut dilakukan bersama pihak terkait. 

Hal ini atas adanya dugaan tambang tersebut menjalankan aktivitasnya namun tidak ada penataan.

"Berdasarkan pantuan kami bersama pihak terkait, dilokasi tambang galian C ini diduga menjalankan aktivitasnya namun tidak ada penataan," ujarnya kepada Tribuntimur.com via telepon.

Syamsu Rijal pun mengingatkan kepada pihak perusahaan tambang galian C yang beraktivitas di Barru untuk merujuk aturan yang ada.

"Kami ingatkan kepada pihak perusahaan tambang galian C yang beraktivitas di Barru untuk merujuk aturan yang ada," tandasnya.

"Agar peruntukannya sesuai dan tidak melampaui titik batasnya," imbuhnya.

Sementara penanggun jawab tambang Galian C PT Cahaya Saga Utama, Idham yang dikonfirmasi mengatakan bahwa tamabangnya sudah ada ijinnya.

"Tamabang ini tentunya sudah ada izinnya," kata Idham.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved