Breaking News:

HUT ke 76 RI

Upacara HUT ke-76 RI di Wajo, Bupati Sampaikan Perkembangan Kasus Covid-19 hingga Vaksinasi

Perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Wajo
Upacara detik-detik peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (17/8/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak sebagai inspektur upacara (irup), sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Andi Alauddin Palaguna  membacakan teks proklamasi.

Upacara digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19, tetapi berlangsung khidmat.

Amran Mahmud yang membacakan sambutan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel mengatakan, perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus corona," katanya.

Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha terus bahu-membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas keseharian. 

"Saya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Sulawesi Selatan untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi," katanya.

"Sebab, partisipasi kita semua telah menjadi bagian dari ikhtiar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini. Dengan harapan setelah keterpurukan ini, kita dapat bangkit melakukan upaya-upaya pemulihan," lanjutnya.

Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19, memberi dampak signifikan pada stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah. 

"Untuk itu, kita bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan sosial dan melakukan realokasi belanja daerah untuk program prioritas dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved