Persib Bandung

Selama PPKM, Persib Bandung Tak Bisa Gelar Uji Coba

Biasanya, sebelum kick off kompetisi dimulai, sebuah tim harus melakukan uji coba untuk melihat kekurangan dan kelebihan tim itu.

Editor: Muh. Irham
Tribun Jabar
Pemain Persib Bandung 

TRIBUN-TIMUR.COM - Persib Bandung terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2021 pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Biasanya, sebelum kick off kompetisi dimulai, sebuah tim harus melakukan uji coba untuk melihat kekurangan dan kelebihan tim itu.

Namun, hal itu tidak bisa dilakukan oleh Persib Bandung, yang pada 27 Agustus 2021 mendatang akan memulai perjuangannya untuk merebut gelar juara Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, Febri Hariyadi dan kawan-kawan tidak bisa menggelar partai uji coba karena masih dalam masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Pertama-tama, selama masih dalam masa PPKM, kami tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain," ujar Robert, Senin (16/8/2021).

Menurut pelatih asal Belanda itu, uji coba merupakan daftar prioritas yang ingin dilakukan oleh Persib sebelum memulai kompetisi.

Karena itu, dia berharap Persib diizinkan untuk bisa menggelar pertandingan uji coba karena sangat penting bagi persiapan tim.

"Pemain butuh bermain dengan tim lain untuk melihat bagaimana kondisi mereka dan bagaimana perasaan mereka ketika bertanding, melihat mentalitas dan di mana levelnya."

"Tapi kami masih belum tahu sejauh ini," ucapnya.

Namun, mantan arsitek tim Arema Indonesia dan PSM Makassar itu sempat terkejut ketika mendengar ada tim lain yang bisa melakukan pertandingan uji coba di Bandung.

Padahal, selama PPKM ini, untuk sekadar latihan bersama pun Persib tidak bisa, apalagi untuk menggelar pertandingan uji coba.

"Saya mendengar ada tim lain yang bermain di Bandung."

"Cimahi menghadapi Pati."

"Sangat sangat terkejut, itu di Jalak atau Inspire."

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved