Breaking News:

PT Nindya Karya

Peringati HUT ke-76 Indonesia, PT Nindya Karya Gelar Aksi Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah

Sebelum melakukan donor darah dan plasma konvalesen, para peserta mengikuti upacara kemerdekaan terlebih dahulu secara daring di Aula Gedung Nindya.

dok pt nindya karya
PT Nindya Karya (Persero) menggelar donor plasma konvalesen dan donor darah reguler, Senin-Selasa (16-17/8/2021). Kegiatan ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 RI. 

TRIBUN-TIMUR.COM - PT Nindya Karya (Persero) menggelar donor plasma konvalesen dan donor darah reguler, Senin-Selasa (16-17/8/2021). Kegiatan ini bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Dikutip dari rilis ke tribun-timur.com, sebelum melakukan donor, para peserta mengikuti upacara kemerdekaan terlebih dahulu secara daring di Aula Gedung Nindya.

Hal tersebut sebagai bentuk “merdeka” nya para penyintas yang sudah terlepas dari virus Covid-19 dan akan melakukan donor konvalesen.

Kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah ini, PT Nindya Karya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pelibatan Insan Nindya yang merupakan penyintas covid ini adalah sebagai wujud kemanusiaan Nindya dalam membantu menyelamatkan masyarakat terdampak dan diharapkan mampu menekan angka kematian akibat Covid-19.

Pendonor yang hadir dan memenuhi syarat untuk donor plasma berjumlah 13 orang, sedangkan untuk donor darah reguler ada sebanyak 39 orang.

Plasma Konvalesen sendiri merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 yang memiliki gejala berat dan kritis.

Saat ini, solidaritas yang tinggi sangat diperlukan di masyarakat untuk melakukan donor plasma.

Untuk pendonor plasma kovalesen dilakukan pengambilan sampel pada 16 Agustus untuk di-screening oleh PMI dan didonorkan pada 17 Agustus 2021.

Ketua Komite Operasi Penanganan Covid-19 Palang Merah Indonesia, Husain Abdullah sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved