Breaking News:

HUT ke 76 RI

Muslimin Bando Tegaskan Ekonomi Harus Kuat Meski Pandemi Covid-19

Masyarakat dan pemerintah tak boleh lemah dalam menghadapai Covid-19, apalagi dalam momentum peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Bupati Enrekang, Muslimin Bando memimpin jalannya upacara peringatan HUT ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa (17/8/2021) pagi. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando memimpin jalannya upacara peringatan HUT ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Kabupaten enrekang, Sulawesi Selatan, Selasa (17/8/2021) pagi.

Upacara tersebut diikuti pula oleh Wakil Bupati Enrekang Asman, jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD dan sejumlah ASN.

Pada kesempatan itu, Muslimin Bando mengatakan meski di tengah Pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat harus tetap jalan.

Masyarakat dan pemerintah tak boleh lemah dalam menghadapai Covid-19, apalagi dalam momentum peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Momentum tersebut harus dimaknai sebagai ajang kebangkitan dalam menghadapi badai Covid-19.

"Ekonomi harus tetap jalan meski di tengah pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi kita harus digenjot kita tak boleh kalah hadapi virus," katanya.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tema peringatan 17 Agustus yakni 'Indonesia Sembuh, Indonesia Kuat' berarti seluruh elemen masyarakat bersama melawan virus.

Karena saat ini kita sedang dihadapkan dengan penjajah atau musuh yang tak terlihat yakni virus Covid-19.

"Bagaimana kita harus membangun diri secara bersama, saling menjaga imun dan masyarakat agar tubuh kuat dan bangkit hadapi musuh yang tak terlihat ini," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan momentum kemerdekaan kali ini, kembali ada penjajah yang hadir menyerang segala sendi kehidupan.

Maka dari itu, kita harus hadir jadi pejuang yang berperan selamatkan masyarakat dari penjajah Covid-19 ini.

"Dan kita harus bersama hadapi seluruh dampak yang diakibatkan untuk berinovasi agar tumbuh dan kuat sehingga kita bangkit dari pandemi ini,"jelasnya.

Ia pun meminta, seluruh masyarakat mengambil peran dan bagian dalam mencegah penularan Covid-19 dengan mejaga imun, dan taat prokes.

"Kita harap HUT Kemerdekaan ini bisa menjadi tonggak kebangkitan dan kemajuan kita keluar dari pandemi Covid-19," tutupnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved