Breaking News:

Tribun Enrekang

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Enrekang Ikuti Renungan Suci Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76

Ia berharap agar setiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya 

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Saldy Irawan
handover
Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Selasa (17/08/2021) malam berlangsung khidmat. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Selasa (17/08/2021) malam berlangsung khidmat.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76. 

Kegiatan ini diikuti Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Wakil Bupati, Asman, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya, Forkopimda Kabupaten Enrekang, para pejabat utama Polres Enrekang, para pejabat utama Kodim 1419 Enrekang,

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu Syamsul Komar.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr.Andi Sinjaya yang juga hadir mengatakan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

“Kita anak bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” tegas Kapolres.

Selain itu, kegiatan renungan suci seperti ini dapat memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama. Perbedaan merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila dan dapat memecah belah bangsa demi Indonesia Maju,” ujarnya.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan renungan suci adalah wujud penghormatan kepada para jasa pahlawan yang berkorban untuk Kemerdekaan Indonesia.

Olehnya itu, semangat patriotisme mereka harus terus dikenang dan ditanamkan dalam diri setiap warga negara dengan saling menguatkan persatuan dan kesatuan.

"Melalui momentum 76 tahun Indonesia merdeka Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Muslimin Bando. 

Ia berharap agar setiap elemen masyarakat dapat merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya 

"Saya berharap sesuai dengan pengamalan Sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia kita dapat merasakan arti merdeka yang sesungguhnya," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved