Breaking News:

Tribun Wajo

Ini Makna Hari Kemerdekaan Versi Ketua DPRD Wajo

Pidato kenegaraan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Forkopimda Kabupaten Wajo mengikuti rangkaian peringatan HUT ke 76 RI. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia (RI) digelar secara terbatas di Kabupaten Wajo.

Pada Senin (16/8/2021), Pemerintah Kabupaten Wajo mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo.

Kegiatan itu diikuti oleh Bupati Wajo, Amran Mahmu, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, serta anggota DPRD Wajo.

Pidato kenegaraan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Dalam pidatonya Jokowi, menyinggung tentang peluncuran Online Single Submission (OSS) yang memudahkan masyarakat dalam mengurus perijinan.

"Ini memudahkan masyarakat untuk menanamkan investasinya," katanya.

Nilai transaksi perdagangan melalui perdagangan digitalisasi mencapai 250 triliun untuk tahun 2021.

Jokowi juga mengatakan, bahwa pemerintah dan DPR RI telah melakukan sinergitas dalam menangani pandemi covid- 19.

"Pemerintah dan DPR RI telah melakukan sinergitas dalam penanganan Covid- 19, baik itu dari segi anggaran maupun persoalan hukumnya," ujar Jokowi.

Setelah mengikuti pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 76, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud kembali mengikuti pidato penyampaian RUU APBN Tahun 2022, secara virtual, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Wajo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved