Breaking News:

Tribun Sinjai

Gagas Literasi Hingga Pelosok, Kadis Perpustakaan Sinjai Minta Dukungan Legislator Sulsel

Kepala Dinas Perpustakaan Sinjai Mansyur menggagas sejumlah kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
Dok Dinas Perpustakaan Sinjai
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sinjai, Dr Mansyur menemui Wakil Ketua IV DPRD Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif bahas literasi 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sinjai, Dr Mansyur menemui langsung Wakil Ketua IV DPRD Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif di kantornya.

Mansyur menyampaikan, dirinya sedang menggagas sejumlah kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai.

Seperti menumbuhkan literasi di pelosok atau disebutnya literasi pelosok.

Pengembangan literasi masjid tersebut dengan menggalang anak-anak milineal di kampung-kampung di desa-desa di Kabupaten Sinjai.

Menurut Mansyur di desa-desa di Kabupaten Sinjai banyak anak muda potensial mengembangkan literasi, sisa pemerintah harus memberi dukungan agar kedepannya sumber daya manusia mereka maju.

Selain itu ia juga mengungkapkan kepada legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Kabupaten Maros itu bahwa yang terbaru digagasnya adalah pengembangan literasi masjid.

"Kami temui Pak Wakil Ketua IV DPRD Sulsel Muzayyin dan anggota DPRD Sulsel asal Bulukumba-Sinjai bahas literasi pelosok dan literasi masjid," kata Mansyur, Senin (16/8/2021).

Dari pertemuan itu, Mansyur berharap kepada Muzayyin dan anggota DPRD Sulsel asal Bulukumba dan Sinjai lainnya seperti Andi Anwar Purnomo agar dapat membantunya dalam pengembangan itu.

"Kami berharap kepada beliau anggota DPRD Sulsel kita dari Sinjai dan Bulukumba dan kepada Pak Muzayyin agar memperjuangkan anggaran provinsi untuk pengembangan literasi di Sinjai," katanya.

Diungkap Mansyur bahwa sejumlah masjid modern di Kabupaten Sinjai mulai berdiri namun belum tersedia fasilitas buku-buku Islami.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved