Breaking News:

Tribun Sinjai

Unik, Komunitas Senam Gareccing Pakai Kostum Merah Putih Berolahraga dan Berwisata di Tengah Sawah

Sutra mengatakan HUT RI ini saat ini perlu dimaknai untuk tetap bangkit berolahraga menjaga imun tubuh yang sehat di tengah pandemi.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Peserta senam pakai kostum merah dan putih di Desa Gareccing, Minggu (15/8/2021)/SAMBA 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Komunitas Senam Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Sulawesi Selatan memiliki cara unik menjelang puncak Hari Ulang Tahun ke 76 Indonesia Merdeka, Minggu (15/8/2021).

Mereka kompak pakai kostum baju merah dan putih saat menggelar senam sehat di tengah sawah di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan pagi tadi.

" Kami pakai baju merah dan putih ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan Indonesia yang berhasil berjuang di masa lalu untuk merebut negeri ini dari penjajah," kata instruktur senam Gareccing, Sutra.

Selain itu, mereka juga menggunakan kostum merah putih menjelang HUT ke 76 RI.

Sutra mengatakan HUT RI ini saat ini perlu dimaknai untuk tetap bangkit berolahraga menjaga imun tubuh yang sehat di tengah pandemi ini.

" Tidak semua orang bisa berolahraga saat ini, karena mungkin mereka sedang sakit dan terbaring di rumah sakit atau sedang isolasi mandiri karena covid. Kami ini yang masih sehat harus menjaga tubuh dengan olahraga," kata Sutra.

Komunitas senam ini dari berbagai daerah di Sinjai Selatan yang berhimpun di Gareccing.

Mulai kaum milenial, dewasa hingga lansia ikut menjaga kebugaran yang berlangsung Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan.

Sambil berolahraga dan berwisata.

Mereka memanfaatkan badan jalan sebagai tempat senam di pagi hari saat kendaraan masih sepi melintas di daerah itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved