Breaking News:

Tribun Wajo

Taman di Wajo Dipasangi Lampu Hias Jelang HUT RI, Ini Maknanya

Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo memperbaiki tugu  yang ada di seputaran kota Sengkang.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
Taman di Wajo Dipasangi Lampu Hias Jelang HUT RI, Ini Maknanya
Dinas Lingkungan Hidup
Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia, sejumlah taman di Kabupaten Wajo bersolek

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo memperbaiki tugu  yang ada di seputaran kota Sengkang.

Tugu diperindah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia.

Taman Jetpur, Tugu BNI, serta Taman Bank Sulselbar pun diberi umbul-umbul, bendara merah putih, dan dipercantik dengan lampu hias yang menyala bila malam hari.

"Program mempercantik tugu ini adalah arahan dan instruksi dari bapak Bupati Wajo, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan," kata Kepala DLHD Wajo, Andi Muh Baso Iqbal, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya, semangat para pejuang terdahulu meraih kemerdekaan, bisa juga menjadi semangat masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Kita harap semangat kemerdekaan menjadi semangat bagi masyarakat, dalam menghadapi pandemi yang kita alami saat ini," katanya.

Proses mempercantik taman dan tugu meliputi pekerjaan pemasangan bendera, dan umbul-umbul, proses pengecatan, pemangkasan pohon dan pemasangan lampu hias, dan penerangan.

Agustus adalah bulan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh elemen masyarakat mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing pada bulan kemerdekaan Agustus ini.

Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran dengan B-462/M/S/TU.00.04/06/2021, berisikan tentang menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved