Breaking News:

Politani Pangkep

Tim PPPUD Pucak Teaching Farm Politani Pangkep Beri Pelatihan Teknik Perbanyakan Tanaman Hias & Buah

Pada kegiatan ini, Tim PPUD Politani Pangkep mengadakan pelatihan teknik perbanyakan dan pemeliharaan tanaman hias serta tanaman buah.

dok tim pppud politani pangkep
Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Politani Pangkep beri Pelatihan Pembanyakan dan Pemeliharaan Tanaman Hias dan Buah di Pucak Teaching Farm (PTF), Maros, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Politani Pangkep beri pelatihan di Pucak Teaching Farm (PTF), Maros, Sabtu (14/8/2021).

Pada kegiatan ini, Tim PPUD Politani Pangkep mengadakan pelatihan teknik perbanyakan dan pemeliharaan tanaman hias serta tanaman buah.

Adapun peserta pelatihan yang diberikan Tim dosen Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau Politani Pangkep adalah karyawan PTF maupun masyarakat sekitar.

Program ini dikelola oleh staf dosen yang terdiri dari Dr Nurmiaty SP MP sebagai ketua tim dan anggota tim Ir Erna Halid MSi, Dr Asrianti Sani SPi MSi dan Dr Nurlela SPt MSi.

Nurmiaty mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan PTF dan masyarakat sekitar dalam hal teknik perbanyakan dan pemeliharaan tanaman hias dan buah.

"Produk-produk bibit tanaman hias dan buah yang dihasilkan nantinya dapat dijual kepada pengunjung maupun mitra lainnya," ujar Nurmiaty dalam rilis ke tribun-timur.com.

"Nah, dengan jalan tersebut, diharapakan dapat menambah pendapatan Pucak Teaching Farm maupun masyarakat sekitarnya," jelasnya.

Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Politani Pangkep serahkan bantuan pot tanaman hias di Pucak Teaching Farm (PTF), Maros, Sabtu (14/8/2021).
Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Politani Pangkep serahkan bantuan pot tanaman hias di Pucak Teaching Farm (PTF), Maros, Sabtu (14/8/2021). (dok tim pppud politani pangkep)

Selain itu, lanjut Nurmiaty, dengan potensi pengunjung yang banyak akan menciptakan brand Pucak Teaching Farm sebagai produsen bibit tanaman hias dan buah.

Pemilihan PTF sebagai lokasi tim PPPUD Politani Pangkep, karena kondisi lingkungan yang cocok untuk pengembangan tanaman hias dan buah.

"Selain itu lingkungan di Pucak uga sejuk dengan pemandangan alam yang indah," tambah Nurmiaty

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved