Breaking News:

Tribun Parepare

Semarakkan HUT ke-76 RI, Pemkot Parepare Pusatkan Vaksinasi di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie

Vaksinasi yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah itu dipusatkan di RS Hasri Ainun Habibie, Sabtu (14/8/2021) siang.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Vaksinasi Covid-19 Pemkot Parepare di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dalam rangka semarakkan HUT ke-76 RI, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan, Manajemen RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie menggelar vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dosis pertama itu ditujukan kepada semua tingkatan usia.

Vaksinasi yang dirangkaikan dengan kegiatan donor darah itu dipusatkan di RS Hasri Ainun Habibie, Sabtu (14/8/2021) siang.

Kepala Bidang Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie, drg Rini Setiawaty merinci rekapan penerima vaksin Covid-19 kali ini yaitu berjumlah 110 orang.

"Jumlah yang divaksin hari ini 110 orang, terdiri dari lansia 3 orang, pra lansia 3 orang, usia 18 sampai 49 tahun 77 orang, dan usia 12 sampai 17 tahun 27 orang," ungkap dr Rini kepada Tribuntimur.com usai kegiatan.

Rini mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Namun, kata dia, tergantung dari stok atau kuota vaksin yang diterima dari Pemprov Sulsel.

"Untuk vaksinasi dosis kedua bagi usia remaja yang telah divaksin pada tanggal 19 Juli lalu, akan dilakukan pada 16 Agustus," bebernya.

"Semua ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke-76," paparnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, setelah melaksanakan kegiatan vaksinasi hari ini, Pemerintah Kota Parepare juga akan bekerja sama dengan Bank BCA untuk melakukan vaksis dengan kuota sasaran 500 orang pada 20 Agustus mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved