Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Tiadakan Lomba Perayaan HUT Kemerdekaan Tatap Muka

Mengingat pada momentum peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dan penerapan PPKM.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
ist
Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pada momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan RI.

Pemerintah Kota Parepare meniadakan kegiatan perlombaan tatap muka.

Kebijakan tersebut menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 0031/4297/SJ tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia 2021, yang terbit 10 Agustus 2021.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe telah menginstruksikan jajarannya untuk mempedomani Surat Edaran itu dalam pelaksanaan semua kegiatan peringatan HUT kemerdekaan di Parepare.

Mengingat pada momentum peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dan penerapan PPKM.

Hal tersebut dibenarkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Amarun Agung Hamka kepada Tribuntimur.com via pesan WhatsApp, Jumat (13/8/2021).

"Bapak Wali Kota Parepare telah menginstruksikan semua jajarannya untuk berpedoman pada Surat Edaran Mendagri itu," kata Hamka.

"Jadi semua kegiatan seremonial diadakan secara sederhana, tidak melibatkan banyak orang, mengedepankan protokol kesehatan, dengan tidak mengurangi makna peringatan HUT Kemerdekaan. Termasuk lomba-lomba itu ditiadakan, kecuali perlombaan yang dilakukan berbasis online," ungkapnya.

Karna perlombaan dalam bentuk tatap muka dapat menyebabkan terjadinya kerumunan sehingga potensial memicu penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare ini mengemukakan bahwa kegiatan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan diarahkan lebih banyak menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved