Breaking News:

PON XX Papua

Motivasi Atlet Sulsel Jelang PON Papua 2021, Ketua KONI Ellong Tjandra: Fokus Target!

Kontingen Sulsel ditarget masuk 10 besar di ajang PON XX Papua, oktober 2021 mendatang sehingga Ketua KONI Sulsel genjar memberikan motibasi atlet

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Alfian
Citizen Reporter
Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, saat menyambangi para atlet kontingen Sulsel PON XX Papua saat latihan di stadion Fakultas Ilmu Keolahrgaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra, meminta para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang, tetap fokus pada target.

Hal ini disampaikan mantan Direktur Utama Bank Sulselbar ini saat meninjau latihan atlet dari empat cabang olahraga (cabor).

Yakni panahan, atletik, hockey dan cricket di stadion olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (11/8/2021) sore.

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai, maka diperlukan ketekunan, kedisplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa,” ucapnya.

“Jika ini diterapkan sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh koni sulsel,” kata Ellong.

Motivasi yang diberikan Ellong ini bukan kali pertama. Sebelumnya hal serupa dilakukan kepada atlet karate dan anggar.

Serta akan terus digiatkan selama masa persiapan jelang PON Papua.

Seperti kunjungan sebelumnya, Ellong kembali memotivasi atlet yang telah lolos test fisik dan psikotes yang digelar koni sulsel beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ayu Lestari, atlet panahan Sulsel mengakui jika atlet sering mendapat motivasi seperti ini, spirit kemenangan akan terbangun dan atlet akan berlatih sangat maksimal.

“Meski dalam latihan masih terdapat keterbatasan, tapi jika semangat dipompa itu sangat bernilai membantu atlet untuk latihan maksimal,” ujarnya.

Koni Sulsel sendiri menargetkan 10 besar dalam even nasional empat tahunan yang tak lama lagi akan digelar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved