Breaking News:

Tribun Pangkep

Ratusan Karyawan dan Keluarga PT Semen Tonasa Ikuti Vaksinasi Massal

Sasaran utama dalam vaksinasi ini yaitu karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, keluarga, serta masyarakat umum

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Imam Wahyudi
Humas Semen Tonasa
Vaksinasi Massal yang dilakukan di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (12/08/21) 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan.

Kali ini, kegiatan vaksinasi massal tahap kedua digelar oleh Kodim 1421 Kabupaten Pangkep bekerja sama dengan PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medical Center serta Puskesmas Kalabirang.

Kegiatan vaksinasi kedua ini digelar di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (12/08/21).

Sasaran utama dalam vaksinasi ini yaitu karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, keluarga, serta masyarakat umum yang telah mendapatkan dosis pertama Juli lalu.

Adapun dengan target vaksinasi sebanyak 539 dosis vaksin.

PT Semen Tonasa sebagai salah satu perusahaan terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang terletak di Kabupaten Pangkep, turut andil dalam kegiatan vaksinasi nasional yang sedang digiatkan oleh Pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti mendukung segala bentuk upaya program Pemerintah dalam percepatan penanganan virus Covid-19 ini.

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini sangat serius. Sehingga perlu dilakukan penanganan yang konsisten, terintegrasi, dan komprehensif. Maka segala upaya dan tindakan dalam penanganan virus Covid-19 akan selalu kami dukung agar penyebarannya tidak meluas yang berdampak pada berbagai sektor, khususnya kesehatan. Karena itu adalah hal yang paling utama." ujarnya melalui rilis.

Pihaknya pun siap menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk percepatan program vaksinasi.

"PT Semen Tonasa siap bersinergi dan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk mendukung percepatan program vaksinasi. Dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep yang kita cintai ini." ucapnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Hengky Vantriardo yang langsung turun meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Selain itu, pentingnya vaksinasi COVID-19 ini bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok." tambahnya.

Antusiasme karyawan maupun keluarga karyawan PT Semen Tonasa serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini pun sangat besar.

"Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir untuk melaksanakan vaksinasi sejak pendaftaran di buka pada pagi hari. Kemudian, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sendiri dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat." ucapnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved