Breaking News:

Tribun Pangkep

Anak Pulau Tupabiring Dapat Beasiswa ke Amerika, Bupati Aso: Ini Hadiah Kemerdekaan Bagi Pangkep

Amaluddin adalah satu dari 90 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia, yang lolos program pertukaran mahasiswa Indonesia ke Amerika.

Penulis: Thamzil Thahir | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/THAMZIL
Amaluddin, alumnus SMA 13 Borong-Borong, Kassi Loe, Labakkang, Pangkep ini, lolos Global Undergraduate Exchange dari American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), atau Fulbright. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Masker hitam Amaluddin Ahmad (21), tak bisa menyembunyikan rona sumringahnya, Rabu (12/8/2021).

Mahasiswa semester enam jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, dijamu Bupati Pangkep M Yusran "Aso" Lologau di ruang tamu Rumah Jabatan Kepala Daerah.

"InsyaAllah tanggal 16 Agustus saya langsung ke Jakarta dan tanggal 17 ke Amerika. Sebelum ke Jakarta saya dianjurkan untuk isoman dan menghindari kerumunan," ujar pemuda asal Kampung Leppangeng, Sapanang, Kecamatan Bungoro, Pangkep ini.

Amaluddin adalah satu dari 90 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia, yang lolos program pertukaran mahasiswa Indonesia ke Amerika.

Melalui rangkaian test ketat, alumnus SMA 13 Borong-Borong, Kassi Loe, Labakkang, Pangkep ini, lolos Global Undergraduate Exchange dari AMerican Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), atau Fulbright.

Selama enam bulan, Amal akan belajar dan ikuti belasan rangkaian field study di English Departement, Dixie State University di St George, Utah, Amerika Serikat.

Bupati Aso, juga tak kuasa menyebunyikan rasa bangganya.

Bupati berusia 29 tahun ini baru lima bulan 12 hari memangku jabatan kepala daerah.

"Saya juga waktu mahasiswa selalu daftar scholarship, " ujar Bupati Aso.

"Tapi ibu dan bapak saya punya pertimbangan lain. Biarlah beasiswa itu untuk anak-anak pintar dan kurang mampu. Ibu dan Bapak, masih bisa membiayai sekolah saya," ujar Aso, insinyur perikanan Universitas Hasanuddin dan SMA Islam Athirah Makassar ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved