Breaking News:

Penanganan Covid

Pakar Prediksi Pekan Ini Sulsel Zona Merah Covid-19 Jika Pemerintah Tak Tegas Lacak Pasien Covid-19

Benarkah Penanganan Covid Sulsel salah urus? karena masyarakat tak patuh atau pemerintah yang tidak tegas? ini kata Ridwan Amiruddin ahli epidemologi

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Mansur AM
Dok Pribadi
Pakar Epidemiolog Sulsel, Ridwan Amiruddin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ahli Epidemologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Prof Ridwan Amiruddin, memprediksi Sulsel masuk provinsi Zona Covid-19 pekan ini jika penanganan tidak serius dan masyarakat tidak mau mendengar pemerintahnya.

Untuk masuk kategori zona merah, jika suatu provinsi menembus angka 15 ribu kasus aktif.

Sulsel saat ini di angka 13 ribuan.

Salah satu kendala di Sulsel saat ini, minimnya pasien Covid-19 yang mau melakukan isolasi terpusat.

Bahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan hal sama saat mendatangi Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Sulsel masuh terus naik, sementara jumlah peserta isolasi tak meningkat secara signifikan.

Asrama Haji Sudiang misalnya, pusat FIT Sulsel yang dicanangkan Pemprov hingga Sabtu, (7/8/2021) hanya 114 pasien yang isolasi di sana.

Padahal kapasitas yang disiapkan khusus di Asrama Haji Sudiang sekitar 1.500 tempat tidur ditambah RS Sayang Rakyat 500 tempat tidur.

Tak ayal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diturunkan untuk melacak warga.

Ahli Epidemologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Prof Ridwan Amiruddin mengatakan, butuh dukungan penuh dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved