Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Koperasi Adi Luwung Ekspor Perdana 100 Ton Rumput Laut ke China

Ekspor ini dalam rangka mendukung Indonesia tumbuh merdeka ekspor Luwu Timur 2021.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
Bupati Luwu Timur, Budiman melepas ekspor perdana produk UMKM 100 ton rumput laut Glacillaria Koperasi Adi Luwung di Desa Balai Kembang, Mangkutana, Minggu (8/8/2021) pagi. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Budiman melepas ekspor perdana produk UMKM rumput laut Koperasi Adi Luwung, Minggu (8/8/2021) pagi.

Ekspor 100 ton rumput Glacilaria tujuan China diberangkatkan dari Gudang Sistem Resi Gudang, Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ekspor ini dalam rangka mendukung Indonesia tumbuh merdeka ekspor Luwu Timur 2021.

Ia mengapresiasi khusus kepada Koperasi Adi Luhung yang telah berperan penting dalam ekspor perdana komoditas rumput laut ini.

"Diharapkan dapat terus eksis dan berkelanjutan disektor ini sehingga dapat turut serta kesejehteraan dan hidup masyarakat," harapnya.

Budiman mengatakan apa yang dilakukan Koperasi Adi Luwung pimpinan I Nyoman Sugiana bisa menginspirasi orang lain dan banyak yang mengkuti nantinya.

"Semoga bapak (I Nyoman Sugiana) bisa menginspirasi bagi orang lain. Kita berdoa, ini bukan (ekspor) yang pertama," harapnya.

Budiman mengatakan momentum ekspor perdana gracillaria diharapkan mendorong kestabilan harga rumput laut Gracilaria di Luwu Timur.

Baik itu di tingkat harga yang layak dan tentunya diharapkan dapat berimplikasi langsung terhadap peningkatan produksi rumput laut Gracillaria semaksimal mungkin sampai produksi 100 ribu ton per tahun.

Menurut Budiman, selain komoditi rumput laut, masih banyak komoditi lainnya yang dapat dikembangkan menjadi komoditi ekspor dengan produksi yang cukup besar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved