Breaking News:

Penanganan Covid

Enrekang Zona Merah Covid-19, Pesta Pernikahan Dilarang Prasmanan

Kabupaten Enrekang kini telah ditetapkan daerah berstatus zona merah (resiko tinggi) penyebaran Covid-19

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Suryana Anas

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kabupaten Enrekang kini telah ditetapkan daerah berstatus zona merah (resiko tinggi) penyebaran Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang, Asman saat ditemui TribunEnrekang.com di posko Satgas Covid Enrekang, Kamis (5/8/2021) pagi.

Menurutnya, berubahnya status Kabupaten Enrekang menjadi zona merah lantaran adanya penambahan sifnigikan pasien positif Covid-19 dalam sepekan terakhir.

Bahkan, sejak kemarin ada penambahan 30 kasus baru pasien positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

"Iya mula kemarin kita sudah naik status jadi zona merah sebaran Covid-19, karena memang ada lonjakan kasus dalam sepekan terakhir," kata Asman.

Asman menjelaskan, selain lonjakan kasus faktor dalam sepekan juga angka kematian pasien Covid-19 meningkat.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunEnrekang.com total ada lima pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dalam sepekan.

"Angka kasus kematian kita memang juga tinggi dalam beberapa hari ini, sehingga itu juga turut pengaruhi berubahnya status ke zona merah," jelas Asman.

Ia mengatakan, meski saat ini status Enrekang zona merah, tapi pemberlakuan kegiatan masih tetap menggunakan PPKM level 2 yang telah ditetapkan Satgas pusat sebelumnya.

Meski begitu, pihaknya telah berkoordinasi dengam tim Satgas, akan membuat kebijakan dalam hal ini Surat Edaran untuk mengatur segala hal-hal terkait penanganan Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved