Breaking News:

Megawati Blak-blakan ke Jokowi Soal Bencana Covid 'Yang Namanya Kepala Negara Harus Turun Langsung'

Megawati mengingatkan kepada kadernya tersebut agar memegang komando kerja penanganan bencana

Editor: Ilham Arsyam
Dok Tribunnews
Megawati dan Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan komunikasinya dengan Presiden Jokowi yang tak banyak diketahui publik. 

Ia mengaku sering bercerita dengan Presiden Jokowi ihwal penanganan bencana khususnya Pandemi Covid-19.

Karena itu, dirinya mengingatkan kepada kadernya tersebut agar memegang komando kerja penanganan bencana. 

"Saya bilang sama Bapak Presiden, Bapaklah yang namanya kepala negara Presiden RI yang harus (turun) langsung. Karena ini persoalannya adalah extraordinary (kejadian luar biasa, red)," kata Megawati dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021). 

Presiden RI ke-5 ini juga mengaku kerap berbincang dan berdiskusi dengan Jokowi terkait wilayah Indonesia yang rawan bencana.

"Saya bicara ke presiden, bapak ngomong new normal akibat pandemi ini. Saya kira kita juga akan masuk ke dalam sebuah tatanan new normal, antara lain bidang apa? Ya mengikuti bencana-bencana ini," ujarnya. 

Ia menilai, semakin banyak elite dan pemimpin di Tanah Air yang bicara soal pentingnya kesiapan menghadapi bencana di Indonesia.

Bahkan karena merasa kerap sendiri, Megawati merasa dirinya sudah seperti konsultan yang selalu diminta menjadi pembicara soal bencana. 

"Kayaknya yang mau ngomong bencana kok kayaknya susah banget. Ini pun saya ceritakan ke Pak Jokowi. Jadi beliau kalau sudah begitu, kepingkel-pingkel. 'Ibu ini ada-ada saja'. Lho benar lho Pak," kata Megawati

Menurut dia, peran semua pihak dalam menangani bencana itu penting.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved