Breaking News:

Canggih! Pakai Inovasi Baru Kamera Bawah Layar, Tampilan Layar Depan Oppo Bakal Penuh Sempurna

Pada teknologi kamera bawah layar ini, OPPO memperkenalkan beberapa inovasi terbaru pada desain dan algoritma AI, yakni:

Editor: Ina Maharani
handover
Prototipe perangkat yang menampilkan kamera bawah layar generasi terbaru OPPO 

TRIBUN-TIMUR.COM - Produsen Smartphone Oppo selalu menghdirkan inovasi baru yang tercanggih, untuk memuaskan pelangganya.

Kali ini OPP meluncurkan teknologi terbaru kamera, yakni Kamera Bawah Layar.

OPPO hari ini resmi meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna akan "layar penuh yang sebenarnya".

Teknologi yang menggabungkan inovasi perangkat keras terbaik dengan algoritma Artificial Intelligence OPPO mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional untuk memberikan tampilan layar yang luas dan pengalaman imersif seperti pada saat melihat konten multimedia atau membaca buku digital namun tetap menawarkan kinerja kamera depan yang dapat menghasilkan gambar yang sempurna. 

Teknologi baru kamera bawah layar ini berhasil memecahkan berbagai tantangan teknis yang ditemui sejak awal pengembangannya, seperti inkonsistensi layar pada area kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan permasalahan dengan kualitas produk itu sendiri.

Para developer OPPO nyatanya berhasil mengeksplorasi dan menghasilkan keseimbangan desain yang dapat menghasilkan perangkat tipis dengan layar penuh, dimana solusi kamera depan berevolusi mulai dari layar tetesan air, struktur pivot camera, hingga teknologi USC yang diumumkan hari ini. 

Pada teknologi kamera bawah layar ini, OPPO memperkenalkan beberapa inovasi terbaru pada desain dan algoritma AI, yakni:

* Inovasi pada piksel Geometri: menghadirkan solusi baru untuk mengecilkan ukuran setiap piksel tanpa mengurangi jumlah piksel dengan memastikan tampilan kualitas tinggi pada kepadatan 400-PPI bahkan di sekitar area kamera.

* Pemasangan kabel transparan: OPPO mengganti kabel layar tradisional dengan  kabel transparan yang inovatif. Dibuat melalui proses manufaktur presisi tinggi, lebar kabel dapat dikurangi hingga 50%, menghasilkan kualitas tampilan yang jauh lebih halus.

* Peningkatan akurasi layar, warna, dan kecerahan: berbeda dengan standar industri saat ini yang menggunakan sirkuit 1 piksel untuk menggerakkan 2 piksel (“1-ke-2”) di area layar di atas kamera. OPPO memperkenalkan fitur baru dengan menggunakan teknologi layar eksklusif, dimana pada setiap rangkaian piksel hanya menggerakkan 1 piksel (“1-ke-1”).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved